Zeolite Aktif Activated zeolite
Water Treatment Chemical

Zeolite Aktif Activated zeolite

Zeolite Aktif Activated zeolite

Chemical : Zeolit Aktif (Activated Zeolit)
Formula : Zeolite Anion & Cation
Grade : Technical, Teknis
Origin : Indonesia
Description : Zeolit Aktif merupakan Zeolit yang diaktivasi sehingga menghasilkan Zeolit Anion dan Cation sebagai fungsi softener (ion exchanger) pada polisher atau proses demineralisasi water treatment. Kandungan air mineral alami memiliki konsentrasi dan garam tak terlarut yang bervariasi untuk mengisi ion. Ion dengan muatan positif disebut dengan cation, sedangkan ion dengan muatan negative disebut dengan anion.

Pengotor ionic dapat mengakibatkan efisiensi dan keberlangsungan proses terganggu. Overheat diakibatkan oleh terbentuknya scale ataupun deposit ion yang dapat mengakibatkan kerusakan tube, biaya produksi semakin tinggi, serta adanya shutdown process diluar schedule. Ion hardness, seperti kalsium dan magnesium harus disingkirkan jika air akan diumpankan pada boiler. Untuk system air umpan boiler dengan tekanan tinggi (high pressure boiler feedwater) seluruh ion harus disingkirkan, termasuk juga karbondioksida dan silica.  Penggunaan system ion exchange pada water treatment adalah agar efisiensi ion removal dapat tercapai.

Sistem kerja ion exchanger adalah mengganti satu ion dengan yang lainnya, menahan sementara dan akan dilepaskan oleh larutan regenerasi. Pada system ion exchange, ion-ion yang tidak diharapkan akan diganti dengan ion yang sesuai. Sebagai contoh pada sodium zeolite softener terbentuk ikatan dengan kalsium dan magnesium, maka secara otomatis ion sodium akan menukar tempat kalsium dan magnesium.

Packaging : 25, 50 kg/Sak
Uses : Penggunaan bahan kimia Zeolit Aktif adalah:

– Ion Exchange pada proses demineralisasi

– Alternatif pengganti Resin Anion dan Cation

Silahkan klik Link Produk Untuk daftar dan harga produk kimia ROVIN CHEMICAL

Jual Bahan Kimia dan Pengiriman seluruh Indonesia, Medan, Aceh, Lhokseumawe, Pekanbaru, Padang, Palembang, Jambi, Bengkulu, Jakarta, Jabodetabek, Wilayah Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *